Selasa, 03 November 2015

Belajar Sejenak dari Kata-kata Dosen

 Belajar Sejenak dari Kata-kata Dosen

Dan sesaat masih terngiang dalam hati ini. Tentang sebuah kenangan. Tentang sebuah masa-masa yang tak bisa diceritakan pada tulisan ini. Ya, kenangan itu terkadang menyakitkan dan juga terkadang terasa indah. Tergantung pengalaman pada individu masing-masing.

Berbicara tentang kenangan, itu tak lepas dari apa yang sudah kita lakukan di masa lampau. Seperti yang pernah dikatakan oleh salah seorang dosen saya. Bahwa, "Apa yang kita dapatkan hari ini, itu adalah buah hasil dari pada apa-apa yang kita tanami di masa lalu".


Tak pelak itu semua, menjadikan kita hendaknya berpikir dalam melangkah, supaya tak menyesal, sebaiknya pikirkan ulang dalam melakukan hal yang tiada bermanfaat. Dosen saya juga pernah menasehati ketika sedang memberikan kuliahnya di kelas. "Apabila belajar asal-asalan, dapat nilainya pun juga asal-asalan. Dan nantinya pun juga pasti dapat sesuatu yang asal-asalan. Ya, udahlah kerja disini, tak ape, asalkan kerje.  Dari pada tak ade". Karena hidupnya serba asal-asalan. Asal jadi ya udah, asal ade, ya sudah. Pokoknye asal lah die.

Maka dari itu, saya berkesimnpulan. Kalo ingin menjadi yang lebih baik dari hari kemarin, ya persiapkanlah segalanya. Persiapkan amunisinya agar mudah nantinya dalam berperang. "Kalo ingin melakukan perubahan, ya sekarang. Ngapain menunggu sempurna. Menunggu pintar, menunggu siap dan menunggu lain sebagainya, itu adalah cita-cita yang tak bakalan kesampaian". Kata seorang dosen lagi.

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda