Minggu, 08 November 2015

Ketika Semuanya Berawak dari Nol (1)

Memulai dari nol lagi. Sebab semuanya hilang hantah beranta, hilang entah kemana. Jauh sudah melangkah, namun sayang semuanya hilang. kini, yang tersisa hanyalah semangat yang membara. (Pontianak, 30 Mei 201).
 
Inilah status facebook yang pertama kali aku tulis di akun facebook baruku. Ya, sebetulnya juga ada facebook yang lama. Nama akunnya adalah Rahmat Firdaus. Di buat sekitar tahun 2010 yang lalu. Namun apa yang terjadi, setelah beberapa kali di bajak oleh orang yang tidak dikenal. Fb ku hilang total. Aku mengerti semua itu. Aku pun memahami semuanya. Bahwa setidaknya akun facebook kita dijaga dengan sebaik mungkin. Jangan sampai setelah lama bersama kita, hilang total sekejap saja.

Banyak sekali cerita yang ku tulis di akun facebook ku yang lama. Banyak sekali foto-foto kenangan semasa aku masih duduk di bangku sekolah Madrasah Aliyah dulu hingga kuliah. Rasanya ingin menangis, namun apa daya. Rasanya ingin ku kembalikan akun yang lama, namun tak jua bisa ku temukan akun Fb yang dahulu.

Kini aku memulainya dengan yang baru.. Ya, pada tahun 2014, aku memulai dikehidupan baru, suasana baru, dan tentunya akun facebook baru. Dengan nama yang berbeda. kali ini nama akun fb ku adalah Rahmat Menong.

Dan pada tanggal 12 Juli 2015. Aku menulis status di facebook baru ku :

2015. Alhamdulillah. Baru. Ketika semuanya berawal dari nol. Serba baru. Dapat kawan baru. Cerita baru. Pengalaman baru. Dan bahkan akan facebook ini juga baru setelah yang lama (Rahmat Firdaus) di hapus total. Insya Allah akan berubah dengan cara yang baru. Sikap baru dan semuanya di perbarui.
Pontianak, 12 Juli 2015.

Inilah cikal bakal untuk perubahan ku. Selain memiliki akun facebook baru, juga ada beberapa momen terbaru yang ku dapati. Seperti teman baru, pengalaman baru, dan sesuatu momen terbaru yang belum pernah ku alami. Aku menginginkan untuk mendapatinya, namun takdir berkata lain. Sudah terlambat, kata salah seorang.

Meskipun begitu, aku  tak akan menyerah. Akan ku buktikan kepada dunia., bahwa aku bisa meraih apa-apa yang ingin ku raih. Aku pasti bisa meraih segala yang ingin ku kejar. Bersama doa dan ikhtiar dengan ucapan Basmalah. Aku yakin aku pasti bisa. Untuk meraih itu semua.

Bersambung....
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda