Rabu, 10 Februari 2016

Kita Bisa

Hari ini. Rabu, 10 Februari 2016 katanya adalah hari terakhir untuk daftar ulang bagi mahasiswa di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Alangkah terkejutnya bukan main, selain belum ada uang untuk daftar ulang, juga  di kantong saya saja masih sedikit. Bahkan nyaris tidak ada sama sekali. Tadi pagi hanya pinjam lima puluh ribu untuk perbaikan motor di Jalan Ampera, Pontianak.

Menurut yang saya kira, proses pendaaftaran ulang kali ini sangatlah cepat dari biasanya. Selain kami masih belum selesai UAS, liburan saja belum. Dulu, kalo seperti biasanya kita daftar ulang, abis libur. Nah, setelah libur inilah saat dibuka proses pendaftaran ulang.




Malu ah mau pinjam uang lagi. Mau bilang ke orang tua, gak enak, entar bikin mereka khawatir lagi. Kalo mereka khawatir dan was-was mikirin anaknya yang paling ganteng ini, tentu saya tidak enak.
Sebenarnya saya punya usaha, dikarenakan ada hal yang membuat rasa trauma berkepanjangan, niat untuk melanjutkan usaha itu, dibatalkan. Walaupun lumayan keuntungan yang bisa saya dapati ketika berjualan di waktu. Hanya waktu yang bisa menjawab semuanya. Entah kapan saya bisa melanjutkan usaha itu lagi.

Insya Allah deh, jika ada uang, pasti tuh akan saya bayar. Hihi. Jika diceritakan kepada yang lain, pasti dia bilang, “Belum bisa daftar ulang, makanya kerja!” Malas ah mau bilang2 ke orang. Cukup hanya di tulisan ini saja. 

Tulisan yang saya buat kali ini, sengaja dibuat hanya sekedar untuk menuangkan isi2 di kepala saja. Kan sayang, jika tidak ditulis. Apapun dalam hidup ini, jika itu bermanfaat dan menginspirasi semua orang. Ya, akan saya tulis. Insya Allah.

Bersyukurlah bagi mereka yang dikirim oleh orang tuanya. Bisa kita saksikan begitu banyak orang yang bekerja untuk memenuhi kebutuhannya, tapi masih bisa dia tetap belajar. Belajar dari pengalaman masa lalu dan orang2 yang pernah saya tanyai, bahwa, hidup ini kita tak boleh cengeng, apalagi bersedih. Tak boleh menadahkan tangan meminta-meminta. Bila kita mampu dan badan masih kuat untuk bekerja kenapa harus mengeluh. Kita bisa
Share: 
Lokasi: Pontianak, Kalbar Indonesia Pontianak, Pontianak, West Kalimantan, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda