Senin, 22 Februari 2016

Inilah Blog Yang Saya Review

Tema pekan ketujuh LBI kali ini adalah Review Profil Peserta LBI 2016. Saya juga rada bingung dengan tema ini. Mungkin ini merupakan review pertama saya selama ngeblog, hihi. Tapi begitu mengasyikan, berkat LBI, disiplin saya untuk menulis di blog ini menjadi bertambah. Alhamdulillah, begitu juga dengan tampilan blog saya, semula terlihat biasa-biasa saja, kini sudah lumayan dari biasanya.

Pekan ketujuh kali ini, kebetulan lawan duel saya adalah Mas @maschunsofwan, jadi saya harus mereview blog yang dia punya. Blog yang beralamatkan http://www.maschun.com/ ini menceritakan berbagai macam dari segala kisah.


Nama Lengkapnya adalah Maskun Sofwan, dan nama Panggilannya adalah Maschun. Dia adalah anak ketiga dari enam bersaudara, dilahirkan 24 tahun yang lalu di sebuah Desa kecil bernama Desa Semurung Kecematan Air hitam Kabupaten Sarolangun Dan Provinsi Jambi tepatnya pada tanggal 17 Maret 1991. (Sedikit copy paste dari blognya Mas @maschunsofwan).


Tapi menurut pandangan saya, blog http://www.maschun.com/ sebagian besar menulis tentang olahraga, terutama tentang dunia sepak bola. Sebagaimana yang dikatahui oleh kita semua, bahwa, sepak bola hingga saat ini, menjadi olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai belahan di penjuru dunia. Banyak pertandingan sepak bola. Semua orang banyak yang suka dengan olahraga sepak bola ini, tapi kecuali saya, haha. Saya memang tidak terlalu suka dengan olahraga sepak bola.

Kemudian, blog ini juga menceritakan tentang Novel, pada bagian ini juga menceritakan tentang kisah-kisah yang ditulis oleh mas @maschunsofwan sendiri. Serta kisah-kisah atau cerpen yang juga ditulis oleh mas @maschunsofwan sendiri. Saya kemungkinan, baru dua kali bersilaturahmi di blog mas @maschunsofwan ini. Tapi dengan adanya tema LBI pekan ketujuh ini, yaitu tentang review blog peserta LBI 2016, saya semakin dekat dan bisa mengenal ciri-ciri dari tulisan mas @maschunsofwan ini. Salam kenal ya Mas @maschunsofwan.

Dalam hal tampilan template, Mas @maschunsofwan ini jagoannya, apalah saya ini tampilan templatenya masih pake template bawain dari bloger sendiri. Sebenarnya saya sudah beberapa kali ganti template, tapi dikarenakan banyak yang tidak cocok, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan tampilan template bawaan seperti inilah tampilan blog saya.

Juga blog mas @maschunsofwan ini, sudah menggunakan hosting dan domain berbayar. Menurut beberapa artikel di internet yang saya baca, ciri dari bloger profesional adalah domainnya punya sendiri. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa, domain yang berbayar itu, akan terlihat “keren” dan “serius” ketimbang blog yang tidak menggunakan domain sendiri, atau domain yang gratisan. Tapi saya sendiri, masih menggunakan blog dengan hosting dan domain gratisan. Mungkin jika ada kesempatan, akan saya beli hosting dan domain, supaya blog saya ini semakin “serius” katanya.

Tapi menurut saya, blog berbayar dan gratisan sama saja. Itu hanya pandangan orang saja, bahwa yang berbayar serius, berarti yang masih menggunakan hosting dan domain gratis, tidak serius.

Semua tergantung niat. Dengan menulis, berapa banyak orang yang membaca tulisan kita, terlebih tulisan itu menyampaikan pesan-pesan moral dan motivasi. Tentu orang akan tergugah hatinya setelah membaca tulisan di blog tersebut. Salam untuk @LBI2016 dan Mas @maschunsofwan. Jaya selalu blogger Indonesia, semoga saja, LBI semakin dikenal oleh masyarakat dan mudah-mudahan juga, pemerintah bisa menggandeng LBI, ya, semacam kerja sama promosi budaya dan wisata yang ada di Indonesia. Karena anggota  LBI ini, hampir seluruh pesertanya menyebar hingga keseluruh Indonesia. Coba kita saksikan saja, pada proses pendaftaran, sangat antusias dan penuh dengan semangat yang membara. Bahkan, ada peserta yang ingin ikut, tapi karena keburu ditutup, jadilah dia harus menunggu LBI selanjutnya, yaitu LBI tahun 2017. Hidup LBI.

Share: 

1 komentar:

  1. BlueHost is definitely one of the best web-hosting provider with plans for all of your hosting needs.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda