Minggu, 31 Januari 2016

Tujuh Alasan Orang Sepok Laut Layak Kau Jadikan Pendamping Hidupmu

Ah,  sebelumnya, bagi yang sudah tahu dengan Sepok Laut, oke-oke saja. Tapi bagi mereka yang tidak tahu dengan daerah Sepok Laut, tentu akan kebingungan dan bertanya dimana dan apa Sepok Laut itu. baiklah akan saya jelaskan.

Sepok Laut adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. Adapun alasan saya untuk menuliskan artikel ini adalah karena saya berasal dari desa tersebut.

Langsung saja saya utarakan. Ini hanya sekedar opini saja, tapi kenayatannya kok, haha.



Pertama, Bersamanya Kau Takkan Pernah Merasa Kebosanan. karena orang Sepok Laut paling suka dengan yang namanya humor dan gurauan.


Kedua, Kau Akan Diajak ke Laut. Karena Sepok Laut merupakan daerah pesisir, jadi kau akan mudah pergi ke pantai dan kelaut. Pantai memang memberikan kesan yang romantis.



Ketiga, Pekerja Keras. Dengan lingkungan pesisir, mereka sudah terbiasa bekerja keras demi menghidupi kebutuhannya, baik itu melaut ataupun bertani.



Keempat, Pantang Menyerah. Inilah yang patut kau ketahui dari orang Sepok Laut, mereka pantang menyerah sebelum apa yang diingini tergapai. Maka tidak ada salahnya jika kau punya pendamping orang Sepok Laut.


 
Kelima, Sederhana dan Sopan. Inilah yang tidak diketahui oleh orang-orang luar, bahwa sikap sederhana dan sopan santun sangat melekat bagi masyarakat Sepok Laut.


Keenam, Kau Akan Cerdas. Iya karena di Sepok Laut adalah daerah pesisir, dan sudah barang tentu banyak hasil lautnya. Dengan mengkonsumsi ikan dan hasil laut, tentu kau akan cerdas. Bukankah banyak penelitian yang memaparkan bahwa makan ikan sangat baik bagi pertumbuhan otak dan kesehatan tubuh.


Ketujuh, Memegang Prinsip Filosofi Nelayan. Nah, ini yang terakhir, bagi yang sudah membaca tulisan saya tentang filosoi nelayan, tentu dia sedikit tahu apa itu Filosofi Nelayan. Initinya adalah sebelum melakukan pencarian ikan, dia lihat dulu kondisi air laut dan cuaca, jika memungkinkan, maka disitulah segera dia mencari ikannya. Jika dia tidak bisa mendapatkan ikan di daerah ini, maka dia akan pindah ke daerah yang lain. Begitu seterusnya sampai mendapati apa-apa yang diinginkannya.



Ini bro video Pantai Sepok Laut


Share: 
Lokasi: Pontianak, Kalbar Indonesia Pontianak, Pontianak, West Kalimantan, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda