Senin, 18 Januari 2016

Internet Yang Bermanfaat

Kita sudah hidup dijaman yang serba cepat, maka dari itu kita tak kan pernah lepas dari yang namanya teknologi. Karena sudah tak bisa lepas lagi dari teknologi, maka sudah barang tentu sehari saja bila tak menggunakan internet, terasa ada yang kurang di hari itu.



Contohnya saja saya, seorang yang gak bisa lepas dari yang namanya internet. Terlebih kalo jejaring fecebook. Pokoknya dalam satu hari saya harus meng-update status di akun facebook saya, titik. Hihi.

Saya memang sudah tidak bisa lepas lagi dari yang namanya facebook, mesikipun begitu, bukan berarti saya ini lupa waktu loh, pokoknya dalam sehari itu minimal pernah buka, setidaknya setengah jam-an gitu, bukan berarti harus fokus ke facebook terus, banyak juga pekerjaan yang harus saya lakukan setiap harinya. Baik itu, urusan kuliah ataupun kerja.

Untuk sosmed, saya hanya punya akun facebook dan twiter saja, untuk sejenis lainnya semisal BBM, WA dan Line dan sebangsanya belum ada. Dan saya sudah memutuskan untuk punya facebook dan twiter saja.
Teman-teman saya, juga banyak yang pada tanya, “Rahmat minta pin BB-mu”.  Saya bilang, “Maaf gak ada bbm, saya hanya punya akun facebook dan twiter aja”.

Saya juga takut, jika selalu aktif dengan dunia maya dan lupa dengan dunia nyata, maka sudah dipastikan pasti dan pasti akan menghilangkan silaturahmi dan bercengkrama langsung dengan orang tua dan teman-teman.

Walaupun kita di dunia maya juga selalu bertegur sapa dan saling berdialog, tapi saya merasakan cukup berbeda dari pertemuan secara langsung. Karena kita juga tidak tahu entah apa yang dilakukan oleh teman kita, bisa jadi dia sedang (Maaf) berbohong, bisa jadi.

Meskipun bagitu, banyak manfaat yang kita dapati dari internet yaitu kita akan lebih cepat mendapatkan informasi-informasi yang akurat dan terbaru di bumi bagian manapun melalui  internet dan kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya dengan melalui handphone

Disamping keuntungan-keuntungan yang kita peroleh ternyata kemajuan kemajuan teknologi juga bisa merambah ke kedokteran, pendidikan, budaya dan gaya hidup. Kita bisa belajar ilmu-ilmu saja hanya dari se-klik saja dan kita bisa melihat gaya hidup yang positif di dunia luar, lalu kita aplikasikan di kehidupan kita.

Dan dengan teknologi, kita bisa melestarikan tradisi dan budaya lokal kita dan juga bisa memperkenalkannya ke dunia luar, misalnya saya tulis di blog tentang budaya Pontianak. Lalu dibaca orang, ternyata ini loh budaya orang Pontianak.

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda