Jumat, 09 Desember 2016

Manajemen Bencana Bersama Baznas Kalbar

Alhamdulillah saya bisa hadir dikesempatan pada Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar yang mana pelatihan ini diselenggarakan oleh Baznas Kalbar. Turut hadir berbagai perwakilan Baznas dari berbagai kota/kabupaten diseluruh provinsi Kalbar.

Dokumentasi Pribadi. Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar di Hotel Kapuas Dharma Pontianak
Pimpinan Baznas Kalbar yang mana diwakili oleh H. Suriansyah dalam sambutannya bahwa “Untuk peduli bencana, Baznas hanya ada 10 provinsi saja termasuk salah satunya juga hadir di provinsi Kalbar. Peserta yang hadir dari berbagai kota/Kabupaten Kalbar, terdiri dari seratus lebih peserta”.

Dalam sambutannya juga direktur Tanggap Bencana Baznas Pusat menegaskan, “Tujuan dari diselenggarakan pelatihan ini adalah menyiapkan masyarakat yang tangguh terhadap bencana. Sambungnya,” bahwa tujuan dari Tanggap Bencana Baznas yang telah berdiri di bulan suci Ramadhan kemarin ini (Ramadhan 2016), bukan hanya sekedar memberikan bantuan saja, tetapi lebih dari untuk memuliakan mereka-mereka yang mendapatkan musibah.

Sambutan Gubernur Kalbar yang diwakili oleh stafnya, menegaskan bahwa program Baznas sangat membantu program pemerintah. Dalam hal ini, Baznas sangat berperan aktif untuk memajukan kehidupan berbangsa. Karena sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya, bahwa Kalbar ini sangat rawan akan bencana-bencana alam dan konflik antar suku. Maka dari itu peran berbagai stekholder sangat dibutuhkan demi memajukan kehidupan berbangsa dan menjaga NKRI kita.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Desember 2016 ini menyisakan kesan yang mendalam bagi saya pribadi. Kenapa? Sebab saya hanya bisa hadir dihari pertama saja. Jadi, yang saya ketahui hanya sekedar sambutan-sambutannya saja. Mohon maaf saya tidak mengikuti secara penuh karena lain hal ada urusan yang saya rasa jauh lebih mendesak daripada menginap di hotel selama tiga hari tiga malam gratis tis tis.

Sekian dari saya, hanya ini yang bisa saya tuliskan. Maju terus Baznas, terutama Baznas Kalbar. Semoga selalu menjadi lembaga yang terpercaya bagi masyarakat untuk membayarkan zakat mereka. 
Share: 

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Ya, terima kasih,, Semoga Baznas-baznas lainnya juga semakin sukses..

      Hapus
  2. Hi..hi.. hi.. sudah nunggu apa isi pertemuannya. Ternyata baru sampai sambutan. Salam kenal kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Kak, Terimakasih atas kunjungannya. Salam kenal juga.

      Hapus
  3. Become a Master with ROYALQQ.

    ROYALQQ memberikan BUKTI bukan JANJI.

    200% FAIR PLAY | 200% PLAYER vs PLAYER

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW CEPAT HANYA 1 MENIT!
    MINIMAL DEPOSIT 15.000
    BONUS TURNOVER 0.5% [EVERYDAY!]
    BONUS REFFERAL 20% [SEUMUR HIDUP!]

    Kami menyediakan 7 HOT GAMES Terpopuler dalam 1 ID.
    -DOMINO | -BANDARQ | -BANDARPOKER | -POKER | -CAPSA | -ADUQ | -SAKONG ONLINE

    Rasakan bedanya bermain di ROYALQQ.

    REGISTER FREE : https://goo.gl/s7NzNZ

    Contact Us :
    Call : +855 8771 3624
    BBM : 2B68D666

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda