Sabtu, 26 Maret 2016

Tips Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Akhir-akhir ini nampaknya saya sudah sangat jarang berinteraksi dengan internet. Karena sudah jarang berinteraksi dengan internet, maka sudah barang tentu saya jarang juga memposting beberapa artikel di blog pekan ini. Semua itu punya alasan, skripsi dan beberapa pekerjaan lainnya yang cukup menyita waktu, membuat saya, mau tidak mau harus bekerja ekstra membagi waktu untuk semua pekerjaan tersebut.




Meskipun demikian, akan saya coba usahakan untuk menulis di blog perpekan dengan dua postingan. insyaAllah jika dimudahkan dalam mengakses internet tentu juga akan memudahkan saya. 

Dengan ditemanin laptop, buku serta secangkir kopi yang selalu setia menemanin saya dalam menysusun skripsi. Mudah-mudahan saja, di bulan Mei 2016 ini kelar semua skripsi saya. Ya, target saya memang pada tanggal 17 Mei 2016 harus sudah selesai skripsi saya. Mohon doanya ya sahabat. Doa kalian sangat berharga buat saya.

Nih tips dari saya ya buat sobat yang ingin cepat-cepat nyelasaikan skripsnya:

Pertama, Niat. Bukankah segala sesuatunya berasal dari niat, ingat hadist Nabi sobat. Niatkanlah skrispi itu segera dalam menyelesaikannya. Ingat kedua orang tua yang membesarkan kita. Ingat juga adik-adik kita di rumah, ingat teman-teman kita yang duluan dalam menyelesaikan skripsnya, maka itu sudah menjadi motivasi dan niat yang tinggi dalam menyelsaikan skripsi kita.

Kedua, Punya Target. Sekecil apapun pekerjaan kita bila sudah ditargetkan maka akan sangat mudah kita menentukan kedepannya seperti apa. Perusahaan besar pun punya target dalam penjualannya. Nah kita pun juga harus punya terget juga dong.

Ketiga, Miliki Pendidirian Yang Tetap. Harus tegar dan sabar. Kalo lagi ngerjain skripsi, pasti akan ada banyak revisi itu dan revisi ini yang diberikan oleh dosen pembimbing kepada kita, maka sobat, kita harus sabar dalam menghadapi hal semacam ini, tegar semua pasti berbuah manis.

Keempat, Siapkan uang dan segala fasilitas pendukung lainnya dalam proses pembuatan skripsi. Laptop, printer, buku dan lainnya sebagainya.

Kelima, lakukanlah sekarang, jangan menunda-nunda waktu yang diberikan Allah swt. Lakukan yang terbaik.

Itu saja tips dari saya. Murni dari pikiran saya pribadi, jika ada yang mau di diskusikan, silahkan sobat memberikan komentar di bawah ini. Semoga dimudahkan segalanya. Amin.


Share: 

6 komentar:

  1. Yap bener banget mas, kalau pengen pengen cepet beres kerjain terus, jangan banyak nongkrong haha

    BalasHapus
  2. Ya, Mas terkadang itulah yang membuat kita malas dalam ngerjakan skripsi.

    BalasHapus
  3. Ah susah nih juragan gak selesai selesai tapi saya coba dulu kalinya tipsnya.

    BalasHapus
  4. tapi sedih ya sudah cape-cape bikin skripsi eh skripsinya dikiloin

    BalasHapus
  5. Wah wah wah.. beberapa hari terakhir ini selalu nemu pos tentang skripsi. Masih pada berkutat sama skripsi yak? Hah.. skripsi gue mah udah busuk nungging di pojokan kamar... bentar lagi dijemput malaikan pencabut nyawa... :-/

    niat sih ada.
    target juga ada.
    Pendirian yg gak tetap...
    dan masih suka nunda2...
    keenakan cari duit sendiri...
    bahahhahakkk

    BalasHapus
  6. setuj banget nih sama triknya, emang yang paling penting tu
    kumpulin niat
    buat target yang jelas
    punya pendirian yang kuat biar gak gampang tergoyahkan dengan godaan hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda