Selasa, 15 Maret 2016

Pengen di Undang


Pekan kali ini cukup menarik bagi saya dan tentunya sebagai introspeksi diri sebagai seorang blogger, yang saat ini usia blog saya sudah genap tiga tahun. Tapi belum juga bisa menghasilkan uang (sedih). Tapi coba lihat kawan-kawan, baru aja beberapa bulan ngeblog dan bahkan tidak sampai setahun sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi dolar di rekeningnya.




Gak pernah diundang sebagai Blogger, terkadang saya juga merasa pengen juga diperlakukan “spesial” seperti pada mereka-mereka yang sudah profesional dalam ngeblog. Mungkin saya tidak pake domain atau hosting sebabnyalah saya hanya dianggap ngeblog yang tidak “serius”. 

Kan katanya, menurut beberapa artikel yang saya baca, pada dasarnya blogger profesional  itu bisa dilihat dari domain dan hostingnya. Apakah gratis atau berbayar. Jika menggunakan yang gratis, maka dianggap tidak serius, contohnya blog saya ini. Sedangkan yang berbayar itu dianggap serius. Ah, apapun itu, bagi saya ngeblog itu hanya sekedar untuk berbagi, walaupun begitu banyak yang menghasilkan uang dari ngeblog.

Suatu saat, mudah-mudahan saya diundang sebagai blogger, dan tentunya dapat menghasilkan uang dari blog saya ini. Amin.
.

Share: 

30 komentar:

  1. wkwkwk ya, mau di apakan lagi dan tetap semangat

    BalasHapus
  2. nah akhirnya bisa dikomen
    semoga bisa diundang
    waduh kalo beli domain uang darimana? lagipula saya ga pantes dibilang profesional dan ga mau dibilang profesional takut sombong
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Iya mbak, nih baru saya edit kolom komentarnya. Thank banget atas masukannya, akhirnya blog saya semakin terlihat baik.
    Entar saya kunjung balik.

    BalasHapus
  4. iyaaah... para ahensi masih menginginkan blogger dengan domain TLD buat ngejob.. tpi ada juga yang blm TLD memiliki kesempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh.
      Tapi memang kebanyakan yang pake TLD.

      Hapus
  5. Semangat, ga selalu faktor domain pegang pengaruh. Domain berbayar juga tak selalu profesional, tak selalu diundang juga. Contohnya saya hehe
    Tapi setuju, diundang tak diundang atau ada tidak ada pundi dollar yang penting tetap sharing. Kadang apa yang kita sharing-kan bisa menjadi solusi besar buat orang lain.
    Semangat :)
    @ge1212y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, setuju banget, yang terpenting adalah berbaginya. Semoga saja dengan tulisan kita di blog itu bisa menggugah hati pembacanya.

      Hapus
  6. Aamiin... :)
    Yeng penting tetap semang
    @witri_nduz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mbak, yang penting semangat berbaginya..

      Hapus
  7. nggak juga sih, nggak mesti TLD,
    kadang ada kriteria tersendiri buat diundang
    kalo aku terkendala daerah

    BalasHapus
  8. Aku sering dpt undangan, tapi ga pernah dateng. Jadi ga bs cerita. Wkwkkk....

    Emak2 pingitan

    BalasHapus
  9. Kalau mau diundang coba aktif di komunitas dan tentunya perlihatkan kemampuan menulis konten yang baik. Caranya? Huah banyak banget tutorial tentang ini. Dan satu lagi, kalo bisa ikutan Fun Blogging, Mas. Insya Allah tahu banyak soal perbloggingan di situ.

    @amma_chemist

    BalasHapus
  10. yang domainnya gratis juga bisa kok di undang, di komunitas sering ditawari siapa yang mau datang ke undangan ini, harap daftar dan syarat ini kemudian diseleksi lagi sama komunitasnya :)

    @gemaulani

    BalasHapus
  11. Memang sekarang ini banyak ahensi yang menjadikan TLD sebagai syarat. Tapi........ *celingak-celinguk email yang sepi tawaran*

    BalasHapus
  12. Ya semoga dengan adanya tulisan ini menggelitik orang yang membaca supaya mau mengundang Anda, ya. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
  13. Sama bro, aku juga pengen diundang, mudah mudahan bisa diundang ya

    BalasHapus
  14. Meski belum 0ernah dpt undangan event, yg penting happy blogging. Iya kan?
    @ririekayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dong tetap happy dalam berbagi.

      Hapus
  15. Semangat mas! Saya dapat undangan itu malah dari teman blogger mas. Jadi menurut saya blog yang eksis itu karna ffaktor pertemanan juga. Aktif dan ada kedekatan di medsos barangkali jadi pertimbangan. Tapi itu soal rezeki juga sih. Percaya deh kalau kita pasrah sama Alloh, ngetop mggak ngetop blog kita berfaedah fiddunya wal akhiroh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sarannya mbak, ntar saya juga ingin bergaul dengan komunitas blog di kota saya.

      Hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda