Kamis, 10 Maret 2016

Setia Furqon Khalid Hadir di Pontianak

Meet and Sharing bersama Kang, Setia Furqon Kholid dengan tema Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses.  Acara yang dimulai sejak hari ini (Kamis, 10/03/16) pukul setengah delapan ini yang juga dilaksanakan di Perpustakaan IAIN Pontianak yang dipersembahkan oleh GenBI (Generasi Baru Indonesia) Kalbar.

Dalam sambutannya, Tommy Roji`i yang mewakili seluruh panitia, menyampaikan kepada para peserta bahwa, acara ini memang sengaja diselenggarakan di perpustakaan, alasannya bahwa, agar para Mahasiswa lebih mencintai dan sering berkunjung ke Perpustakaan. Karena, sambungnya lagi, Mahasiswa yang datang ke Perpustakaan, hanya mau mengerjakan tugas dari dosen atau mau menyelesaikan skripsinya saja. Selebihnya lagi, yakni sebagai untuk baca-baca memang sangat jarang sekali.



Pak Fahri Sahdi, selaku ketua Perpustakaan IAIN Pontianak juga menyampaikan sedikit sambutannya untuk acara ini. Dia sangat mengapresiasi langkah GenBI Kalbar, karena sudah dipilihnya Perpustakaan IAIN Pontianak sebagai tempat acara bedah buku Kang Setia Furqon Khalid tersebut. Beliau juga memotivasi agar mahasiswa untuk mencintai buku dan memperbanyak membaca. Dan hendaknya fasilitas perpustakaan ini, dapat dimanfaatkan Mahasiswa secara maksimal. Sambungnya lagi, kenapa kita harus membaca dan menulis? Karena membaca kita bisa mengenal dunia, sedangkan menulis kita bisa dikenal dunia, sudah banyak yang membuktikannya. Sebut saja, para Imam-imam besar dan perawi hadist yang terkenal, yang sudah kita ketahui.

Juga dihadiiri dari perwakilan dari Bank Indonesia Kalbar. Iya menyampaikan, bahwa di BI Kalbar itu sangat dekat dengan yang namanya buku. di kantor BI Kalbar sendiri, terdapat perpustakaan yang begitu banyak menyimpan buku-buku. pokoknya BI itu sangat dekat dengan yang namanya akademis. Maka tak heran pula, BI biasanya mengadakan lomba karya tulis.

Acara puncak telah dimulai. Dan tepat di jam 10 pagi, tamu yang ditunggu-tunggu sudah tiba dan siap untuk memberikan berbagai pencerahan dari training yang berlangsung selama dua jam tersebut. Kang Furqon menyampaikan, bahwa kunci sukses itu ada pada rumus SETIA. 

Apa itu SETIA? 

Spritual Power, dimana kita harus merendahkan diri kepada Allah SWT serta bertawakal kepadaNya.

Emotion Power, karena senyum adalah ibadah, maka hidup ini, harus dijalani dengan lapang dada dan penuh kesabaran dalam menghadapi masalah.

To Financial Power, kita juga tidak boleh menyepelekan keuangan kita, kita harus bangkit berusaha sekuat tenaga menggapai segala yang kita inginkan.

Intelijen Power, tak cukup hanya mapan dalam financial, tapi juga harus cerdas dalam menyikapi hidup ini.

Action Power, inilah inti dari segalanya, walau seberapa tinggi pun cita-cita kita, bila tidak action dan berbuat, apalah artinya cita-cita itu.

Makanya kalo kita lihat di Fanefage Facebooknya Kang Setia Furqon Kholid, itu sebenarnya namanya adalah Furqon Kholid dan Setia itu, memiliki arti sesuai apa yang dimaksud diatas. Oh ya, ternyata Kang Furqon juga didampingi istrinya yang juga ikut berbagi sharing kepada para Mahasiswa IAIN Pontianak.

Share: 

3 komentar:

  1. Do you need free Twitter Followers?
    Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT & TOTALLY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda