Minggu, 05 Februari 2017

Sebelum Menyesal, Sesalilah

Terlalu malas saya untuk mengerjakan skripsi ini. Terlalu menyia-nyiakan waktu yang diberikan Tuhan saya. Kini saya hampir saja mau menyesal dengan keterlambatan saya dalam menyelesaikan tugas akhir saya. Saat ini saya berpikir bagaimana caranya bisa menyelesaikan skripsi saya.

Foto yang sudah lama, kira-kira masa awalan kuliah
Kalo dihitung dari tanggal lahir menurut ijazah sekolah, usia saya saat ini sudah hampir 25 tahun. Sedangkan menurut ibu dan ayah, usia saya masih belum 24 tahun dan yang terakhir pada KTP yang lama itu usia saya ternyata 22 tahun. Kini KTP nya saya rubah dan sesuaikan dengan tanggal di ijazah.

Sekarang saya punya prinsip satu hari satu halaman nulis. Dan yang paling membuat saya pusing adalah soal biaya dan bayar daftar ulang  semester 10 ini yang ternyata tetap sama ketika saya disemester awal dulu. Belum lagi bayar sidang dan bayar wisuda.

Pokoknya banyak banget butuh duit. Seandainya dari nulis blog ini saya bisa dapatkan penghasilan. Tentu akan sedikit bisa membantu saya. Tapi saya bersyukur dengan hasil kerja saya saat ini. Ya, walaupun penghasilannya masih dibawa rata-rata, tapi cukuplah untuk beli kopi.

Indahnya hidup ini bila kita selalu bersyukur dan bersyukur. Semoga kita selalu dihindari dari sifat dengki dan kufur. Yang lagi kuliah, semoga kalian tidak seperti saya ini, kerjakan segera skripsinya. Jangan banyak nonton dan main facebook. 

Entar kalo kuliahnya udah selesai, pasti kita bakalan jadi orang yang bermanfaat. Ya minimal bermanfaat untuk orang tua dan lingkungan sekitar. Semoga saya bisa menggapai cita-cita profesi sebagai wartawan. Jika pun tidak bisa, saya akan belajar untuk menjadi pembisnis yang handal. inilah program kecil saya. Kamu mana?
Share: 

7 komentar:

  1. Aamiin. :D Semoga cita2 dan harapanmu terkabul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih atas doanya mbak.

      Hapus
  2. Betul. Intinya adalah bersyukur. ^_^

    BalasHapus
  3. Pembisnis. Keren. Semoga kamu bisa menciptakan lapangan pekerjaan kelak. ^_^

    BalasHapus
  4. Jangan terlalu menyesali diri. So, mari perbaiki diri

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda