Jumat, 28 Oktober 2016

Kenapa Harus Asus ROG? Ini Alasannya

Kenapa harus Asus ROG? Asus ROG G752VS. Iya kali ini saya akan membahas kenapa kita harus pake laptop Asus ROG? Hmm Bang Chandra Liuw punya kesan dan pengalamannya selama dia pake laptop Asus ROG. Selain buat main game, laptop Asus ROG ini juga dia gunakan ngerjain tugas-tugas kuliah kampus waktu dia kuliah dahulu.

Sumber gambar disini

Saya sendiri, jujur belum pernah make barang-barang bermerek Asus. Ya, sebagaimana yang perlu kalian ketahui, palingan saya hanya melihat teman-teman di kampus yang telah lama make laptop Asus ini. Wow, cukup banyak teman-teman dikelas saya yang menggunakan laptop Asus buat mereka kuliah pastinya dan tak kalah serunya, dosen-dosen banyak pula yang make laptop bermerek Asus. Dari mana saya tahu bahwa banyak dosen saya yang make laptop Asus? Ah, gampang sekali jawabannya. Ya, saya ketahui ketika para dosen-dosen saya sedang ngajar di kelas, lalu mereka buka laptop dan laptop itu bermerek Asus.

Kembali ke laptop. Laptop Asus maksudnya, hehe. Dari laptop Asus pertamanya yang digunakan saat tugas-tugas kampus.

Asus sebagai produsen perangkat komputer khususnya dalam dunia gaming ini juga selalu mengikuti perkembangan teknologi. Nah, pada tipe laptop gaming terbarunya, yang bernama Asus ROG G752VS ini, kembali diperkenalkan dengan teknologi hardware terbarunya mulai dari processor, RAM, VGA, serta penyimpanannya. Apa saja hardware yang menjadi andalam di dalam laptop gaming  Asus ROG G752VS ini yang membuatnya mampu menjalankan game-game berat dan terbaru saat ini? Silahkan Anda simak tulisan saya kali ini.Yuk.

ASUS cukup terkenal dengan jejeran notebook gaming Republic of Gamers (ROG) yang sangat tangguh.
Asus ROG G752VS yang sebelumnya telah hadir di Indonesia dengan GTX 980 kini mendapatkan peningkatan spesifikasi yang cukup keren.

Sumber Gambar disini
Dengan nama ASUS ROG G752VS dia mempunyai spesifikasi yang tidak main-main dengan prosesor generasi ke-6 i7-6820HK dan RAM DDR4 sebesar 64GB yang keduanya masih dapat di overclock lagi jika ingin memiliki performa lebih. Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GTX 1070 8GB DDR5 menyamai seri STRIX GL502VS yang belum lama ini juga melucur dan pastinya mampu menjalankangame berat keluaran terbaru dengan sangat lancar termasuk sudah siap untukVirtual Reality (VR).

Soal penyimpanan juga tidak perlu takut kekurangan karena ROG G752VS mempunyai kapasitas penyimpanan HDD sebesar 1TB dan dua buah SSD sebesar 512GB yang berarti jika ditotalkan mencapai 2TB. Dengan menggunakan SSD, sistem dapat bejalan lebih cepat dalam berbagai hal termasuk transfer data.

Kemewahan dari spesifikasi ROG G752VS tidak berhenti di situ, layarnya menggunakan panel IPS berukuran 17,3 inci dengan resolusi UHD 3840 x 2160pixels yang tentu juga dilengkapi teknologi G-SYNC agar pengalaman bermain menjadi lebih mulus lagi tanpa adanya screen tearing dan meminimalisir lag yang ada.

Desain dari ASUS ROG G752VS terlihat cukup futuristik dengan desain bergaya Iron Man yang terlihat gahar. Jadi kamu tetap terlihat gaya ketika sedang menggunakannya, bahkan ketika mulai dinyalakan pun sudah terlihat menawan.

Suhu panas merupakan salah satu kekhawatiran yang sering datang menghampiri sebuah laptop dengan spesifikasi super tinggi. Untuk menghalau hal tersebut, ROG G752VS dipasangkan sistem pendingin khusus dengan menggunakan teknologi dual copper dan tiga buah pipa pengalir hawa panas yang dibuang ke bagian belakang laptop.

Harga ASUS ROG G752VS dan Spesifikasi

Sistem Operasi

Microsoft Windows 10 

Prosesor

Intel Core i7-6820HK 2.7GHz up to 4GHz

Kartu Grafis

NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5

RAM

64GB 2133MHz DDR4

Penyimpanan

SATA 1TB + 2x SSD 512GB

Layar

IPS 17.3 inci UHD (3840 x 2160) dengan NVIDIA G-SYNC

Audio

Built-in Speakers, SonicMaster

Built-in Azalia compliant audio chip

 I/O

1x 3.5mm audio jack

2x USB 3.0

1x USB 2.0

1x Mini D-sub port

1x HDMI

1x RJ45 LAN

Optik Drive

Super-Multi DVD

Kamera

HD Web Camera

Keyboard

Illuminated chiclet keyboard

Dimensi

385 x 255 x 32.4mm

Baterai

8 cells, 90 Wh

Aksesoris

ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset

Harga

Rp 59.299.000

Garansi

2 tahun di seluruh dunia

Itu aja dulu yang dapat saya tulis dan sampaikan dari cuplikan video di akun Youtube Bang Chandra Liuw. Ya, dengan menulis artikel ini, setidaknya saya harus cari tahu dulu laptop Asus ROG ini. Dan kalo tidak salah harga dari laptop Asus ROG G752VS ini berkisar 60 juta rupiah. Angka yang fantastis untuk ukuran dompet saya. Saya aja belum pernah liat uang sebanyak gitu, hehe. Mungkin di kota saya ini belum ada yang punya laptop ini. Ah, ini hanya dugaan saya. Mungkin ada segelintir orang Pontianak yang punya laptop Asus G752VS ini. Buruan beli bagi yang belum punya. Semoga dengan tulisan ini, saya semakin dekat dengan Asus. Amin.


Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda