Sabtu, 17 Oktober 2015

Catatan PCTA 2015 (Bagian 3)

Mendapat Kabar yang Menyenangkan

Saat masih KKL, tepatnya di Paloh. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Barangkali ini sebagai momen terindah di tulisan saya ini. KKL yang begitu menyenangkan, penuh dengan kekeluargaan. Masyarakatnya pun sangat baik dalam menyambut tamu yang datang di tempatnya. Bagaikan kaum Ansar dan Muhajirin itulah yang paling tepat saya ucapkan.
 



Saya tak bisa membayangkan bisa sampai terpilih sebagai juara 1 di lomba ajang PCTA 2015 untuk tingkat mahasiswa dalam lomba artikel. Waktu itu, saya hanya fokuskan diri untuk KKL saja. Seperti yang sudah dinasehati oleh salah seorang.”abang fokus aja dulu KKL nya”. Itu pesan dia kepada saya. Baiklah.
Baiklah saya cerita sedikit, alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 di Kalimantan Barat dalam ajang seleksi untuk ke tingkat nasionalnya. 

Dan sudah barang tentu saya yang terpilih untuk mewakili provinsi dalam ajang lomba PCTA yang diadakan oleh Kemenhan RI. Saya tak menyangka terpilih dan mendapat juara 1 Kalbar.
Setelah pulang dari ke desa Temajok. Waktu itu, kami sedikit penasaran dengan Temajok itu seperti apa. Ya alhamdulillah berkesempatan mengunjungi daerah tersebut. Ketika pulang dari Temajok inilah, saya ditelepon oleh salah seorang. Pertama tidak saya angkat. Bahkan setiap ada orang nelpon di hape, tidak saya angkat.
Menarik, karena teman sekelompok berkata

Angkatlah mat siape yang ngebel tuh. Cobe kau liat nomornye bede tuh, ade sepuluh digit. Siape tahu gak itu keberuntunganmu. Ujar Egi.
Baiklah. Halo.
Hallo ini dengan Rahmat ya?
Iya ini siapa?
“Saya dari kodam Kalbar, nama saya Kolonel Rudi. Selamat Anda terpilih menjadi juara 1 di Kalbar dan dengan begitu Anda berhak beramhkat untuk mempresentasikan artikel Anda pada tanggal tujuh September nanti”. Ujar bapak Rudi.

Alhamdulillah sujud syukur pun saya lakukan di depan kawan-kawan KKL. Saya tak mengira dan tak menduga. Dimana saat itu, sedang sakit dan kemudian saya mendapat kabar tidak baik di keluarga saya. Sesaat hancur hati ini. Tapi dengan adanya kabar seperti itu, rasa sakit itu mengurang. Dan saya akan berangkat ke Jakarta tanggal tujuh nanti.

Bersambung...........


Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda