Sabtu, 17 Oktober 2015

Catatan KKL 2015 (KKL 1)



         
Beragam cerita yang telah kami dapati selama KKL di Paloh tahun ini. Tepatnya di dusun Perigi Nyatu Desa Matang Danau Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas. di awali pembekalan selama KKL di kampus IAIN Pontianak. 

Dan menariknya kawan2 yang sekelompok belum mengenal satu sama lainnya. Walaupun kami pernah bertemu sebelumnya, tapi itu hanya sebatas mengenal wajah saja. Bahkan tak pernah saya lihat sebelumnya dan kini mengenal mereka satu sama lainnya.


Tidak salahkan saya tulis cerita selama kita KKL ini. Mohon maaf kepada kawan-kawan jika saya lancang menulis ini. Tapi setidaknya saya bisa memberitahukan kepada orang-orang bahwa ini loh kita KKL beneran dan tidak main-main.

Pernah sebelumnya ketika KKL sedang berlangsung, kira-kira seminggu sedang berjalannya. Salah seorang menulis kritiknya terhadap KKL mahasiswa di Sambas dan itu dia anggap semuanya lagi. Pukul rata. Tapi aneh bin ajaib. Setelah saya komen status di facebooknya, satu jam kemudian dia hapus tuh postingannya.

Ini menandakan bahwa dia hanya berbohong atau malah takut. Pengecut? Boleh jadi. Tapi apapun yang dikatakan orang, selama kami KKL, ya kami bekerja, kami melakukan sosialisasi program kami kepada masyarakat, kami mengajar, kami berceramah, kami membantu program desa dan kami pun bekerja semuanya.
             
Terimakasih kepada yang mengkritik itu, terimakasih juga telah memberikan motivasinya. Terimakasih juga telah memonotoring kegiatan kami. Terimakasih.

Bersambung

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda