Jumat, 28 April 2017

Akhirnya Sarjana Ekonomi Juga

Yap, ternyata saya lupa untuk menulis acara wisuda saya pada tanggal 15 April 2017 yang lalu. Tak disangka juga, bisa juga menyandang gelar Sarjana Ekonomi atau singkatan bekennya adalah SE. bila kalian sudah membaca profil singkat saya di bagian Tentang Saya pada menu blog ini, disitu sudah saya tulis bahwa saya ini alumni IAIN Pontianak dengan konsentrasi jurusan kuliahnya Ekonomi Islam.
Alasan kenapa saya kuliah di kampus biru ini adalah karena memang saya sudah sangat dekat dengan kampus ini. Ya, dekat karena dulu Aliyahnya di Lab School IAIN Pontianak (sekarang sekolah ini sudah menjadi MAN 3 Pontianak dan sekolahnya sudah tidak ada di kampus saya lagi).

Pas mau ngisi pendaftaran masuk, yang saya pilih adalah jurusan Komunikasi Penyiaran dan Ekonomi Islam. Saya bingung mau pilih yang mana. Penyiaran atau Ekonomi. Karena saya memang tidak suka untuk memilih keduanya, jadi hanya satu yang saya pilih. Ekonomi Islam. Resmilah saya menjadi mahasiswa dan lulus kurang lebih empat tahun setengah.

Semasa kuliah, saya mengikuti organisasi HMI dan hanya bertahan satu semester saja. Lalu, di semester tiga, pernah gabung di KAMMI dan hanya bertahan dua semester saja. Semester empat pernah menjadi anggota pemilu untuk senat kampus dan pada semester lima, saya bergabung dua organisasi sekaligus, FOSSEI IAIN Pontianak dan Club Menulis IAIN Pontianak. Alhamdulillah kedua organisasi ini masih bisa bertahan hingga sekarang. Walaupun saat ini saya sudah lulus, komunikasi dengan teman-teman kedua organisasi tersebut tetap berjalan, meskipun hanya di dunia maya dan group medsosnya.

Skripsi yang dikerjakan dengan waktu tempuh kurang lebih setahun lebih ini cukup memakan waktu lama. Berbagai macam alasannya yang pernah juga saya posting di beberapa artikel di blog ini. Indahnya bersama teman-teman, anggota organisasi,  dan pengalaman keliling beberapa daerah Indonesia yang tak pernah saya lupa. Meraih berbagai penghargaan di beberapa event lomba provinsi dan nasional. Ikut riset. Menulis buku dan tentunya blog ini saya buat akibat kuliah juga. Pengalaman susahnya mencari duit buat daftar ulang.  Terimakasih jika ada yang membaca tulisan ini.

Tertanda. Rahmat, SE.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda