Senin, 13 Maret 2017

Mahasiswa Setengah Dewa

Waw, ini buku yang saya dapati tak kala mana disaat sedang berkunjung ke Perpusda Kalbar. Sebuah buku yang bakal bikin melejit semangat kita dalam berusaha dan berkarya. Dilihat dari judulnya sudah kita ketahui bahwa buku ini emang diperuntukan bagi mahasiswa-mahasiswa dan calon mahasiswa.


Baiklah, sedikit saya jelaskan tentang isi buku ini. Buku ini menceritakan tentang sebuah pengalaman seorang mahasiswi kedokteran yang bernama Martga Bella Rahimi.  Pengalaman seorang gadis asli kota Padang ini tentang bagaimana dia mewujudkan impian untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Bagaimana perjuangan untuk masuk ke kampus impiannya tersebut yang bahkan bisa mendapatkan beasiswa penuh. Amazing.

Buku bersampul orange ini, diceritakan oleh sang penulis. Bagaimana ia menulis perjuangannya dalam menghidupkan impiannya menjadi seorang dokter. Buku ini seperti sebuah diary, yang sangat ringan untuk dinikmati dari pertama hingga akhir. Tepat di bab akhir, dijelaskan bagaimana dia memberi judul bukunya ini “Manusia Setengah Dewa”.

Ada tujuh bagian mimpi yang sering menjadi impian mahasiswa menjadi bagian cerita dalam buku ini. Menjadi mahasiswa prestasi dengan IPK yang bagus, ikut kegiatan pertukaran pelajar diluar negeri dan terakhir menjadi penulis buku nasional. 

Buku yang rekomended dibaca untuk mahasiwa yang sedang ‘galau’ dengan masa depan atau sedang memulai untuk menyambut masa depan. 

Setiap orang tentu punya mimpi. Kadang kita perlu belajar untuk memantaskan diri untuk menyambut impian yang sudah ada di depan mata. Sekarang tinggal bagaimana caramu menjemput impianmu. 

Martga Bella Rahimi seorang gadis cerdas, kini telah menjadi kebanggan kedua orang tuanya. Selain sebagai dokter, dia juga disebut motivator sekaligus dokter pertama di Indonesia.

Coba saya temukan buku ini di waktu awal kuliah, maka siapa tahu saya bisa termotivasi seperti penulis buku ini. Walaupun saya bacanya telat, karena memang sudah tidak kuliah lagi, tapi semangat belajar dan melakukan perubahan itu harus.

Akhir kata, semoga mahasiswa di penjuru Indonesia bisa mengalami sukses seperti apa yang telah dipaparkan dalam buku ini. Kalian mahasiswa, saya rekomendasikan untuk membaca buku ini. Lekas bergerak dan bergerak. 

Keterangan Buku:
Judul buku: Mahasiswa Setengah Dewa
Penulis : Martga Bella Rahimi
Penerbit : PT Elex Media Komputindo. 2015.
Share: 

5 komentar:

  1. mahasiswa setengah dewa gimana ceritanya dah.
    yakali ada Dewa kuliah wkwk
    mungkin kalo gue liat buku ini gue langsung ke baba paling belakang,
    abisnya di bocorin sih wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tiada apa2nya saya kalo membaca buku ini.

      Hapus
  2. Judulnya cetar banget. Bikin penasaran sama isinya nih

    BalasHapus
  3. Numpang share info lomba gan. Yang mau mencoba kemampuan ngeblog, monggo dicoba lombanya, Yang dinilai KUALITAS CONTENT YANG DIBUAT jadi siapa aja yang emang jago nulis sama bikin postingan blog bagus punya kesempatan untuk menang.

    Link Lomba : https://www.elevenia.co.id/lomba-blog

    Hadiah-Hadiah
    Juara 1 : Uang Tunai Rp. 10.000.000
    Juara 2 : Uang Tunai Rp. 7.000.000
    Juara 3 : Uang Tunai Rp. 5.000.000
    Juara Kategori : Uang Tunai masing-masing Rp. 1.000.000 untuk 8 Pemenang.

    Note : Lomba TIDAK dipungut biaya.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda