Sabtu, 13 Agustus 2016

Udah Punya Istri

Tiga orang yang sudah bertanya. kalo ketemu orang yang baru kenalan begini nanyanya, “udah punya istri?” .

Ya  Allah kok orang nanya kayak gitu ya? Bingung saya menjawabnya. Jangankan punya istri, pacar aja gak ada. Eh, gak boleh pacaran. Apapun alasannya, kata ustad, pacaran itu tidak boleh.

Sumber Disini


Saya harus memutar otak untuk menjawabnya. Saya jawab dengan jujur, bahwa saya benaran belum punya istri. Jomblo.

Saya mengira, mungkin tampang saya yang emang udah ketuaan. Tapi tidak juga, saya kan masih dibawah 25 tahun. Masih muda dong. Perjaka. He.

Ah, ada-ada saja nih orang. Masak saya dibilang udah punya istri. Kalo tidak salah sudah tiga orang yang mempertanyakan perihal seperti ini. Ya Allah, apakah saya harus mencari istri sesegera mungkin? 

Tapi saya kan belum selesai kuliah?

Tapi saya kan kerja penghasilannya tidak menentu?

Tapi bagaimana ceritanya mau bantu adik2 sekolah?

Tapi, tapi, tapi dan tapi, tapi..... itulah yang selalu dipikirkan matang2 sebelum menikah. Karena menikah bukan perkara sekejab tapi seumur hidup. Semati selamanya.

Kalo ditanya sudah nikah atau belom. Saya sangat heran kok ada ya orang nanya kayak gitu. Saya kan masih jomblo dan jangankan sudah menikah punya calon aja belum ada. Mungkin ada yang mau merekomendasikan?

Karena menikah itu sunnah dan memang dianjurkan dalam agama. Ya, pokoknya harus menikah deh.  Targetnya kelar kuliah mau cari pendamping hidup. Insya Allah.
Share: 

3 komentar:

  1. orang yang bertanya sudah nikah atau belum biasanya kehidupan pernikahanya tidak bahagia.
    lalu dia ingin kamu seperti dirinya, merasa tidak bahagia wqwq

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda