Minggu, 23 Maret 2014

Sekilas Ringkas tentang Desa Sepok Laut


Sepuk Laut


Sepok Laot ditulis Sepuk Laut terletak di kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. Dari namanya saja mungkin Anda sudah tahu bahwa Sepuk Laut adalah daerah pesisir yang berbatasan sebelah selatan dengan Kecamatan Teluk Pakedai, sebelah timur berbatasan dengan desa Tanjung Saleh, sebelah utara dekat Laut Natuna. 

Sepuk Laut dikenal dengan daerah penghasil ikan, mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Hampir beberapa ton ikan dan udang baik jenis ikan dan udang air tawar maupun laut ditangkap setiap harinya. Hasil tangkapan ikan dan udang ini di es didalam belong ( semacam bak air) yang berisikan batu es untuk dibawa ke Pontianak (biasanya dibawa kepasar Flamboyan Pontianak dan lain sebagainya). 

Selain banyak ikan dan udangnya, juga berjenis-jenis baik air tawar maupun ikan lautnya, maupun ikan air payau. Daerah ini banyak juga ditanam berbagai pohon-pohon dan buah-buahan diantaranya adalah pohon kelapa, manga, cabe, timun, jambu, labu, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda