Kamis, 09 April 2015

Coretan Sederhana

Sebuah Coretan Sederhana

Pada yang demikian itu membuat saya begitu kagum tentang budaya yang ada di Kalbar ini khususnya di Kota Pontianak yang dikenal dengan multkulturalnya.


Sebab di kota ini begitu banyak suku-suku yang datang di Pontianak. Baik itu Melayu, Cina, Bugis, Jawa, Dayak, Madura dan lainnya. Merupakan sebuah keharmonisan yang tetap di jaga dari pendahulu yaitu pendiri Kota Pontianak ini, yaitu Sultan Abdurrahman Alqadrie.

Oleh Sebab itu, penjagaan identitas pada tiap-tiap suku-suku yang ada tetaplah dijaga dan dilestarikan demi menjaga keutuhan dan identitas Kota Pontianak yang dianggap sebagai Kota yang multikultural.

Menngingat yang begitu komplek, saya menyarankan untuk setiap budaya dan dibuat sebuah event demi menjaga kearifan lokal.

Kearifan lokal sangat dibutuhkan karena dengan budaya yang selalu kita pegang dengan erat maka kita dapat menjaganya untuk generasi yang akan datang demi mewujudkan Indonesia yang jaya demi menjaga NKRI yang sudah dianggap segenap elemen masyarakat dan bangsa sebagai harga mati.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda